Tidak Sembarangan, Ini Dia Makna Unsur Garis dalam Desain Grafis - Alyandaj Reaction
 

Tidak Sembarangan, Ini Dia Makna Unsur Garis dalam Desain Grafis

| Posted in advertising

Produksicetak.com – Kini kebutuhanmu terhadap benda apapun bisa didesain secara special dengan seni dan kreativitasmu sendiri. Including, tali lanyard custom. Tali lanyard dikenal sebagai tempat menyimpan id card dan kabar baiknya bisa didesain sesuai pilihan dan selera kita, lho. Dalam desain tali lanyard juga terdapat berbagai elemen desain yang bisa menjadi satu kesatuan untuk desain dalam tali lanyard.

Makna Garis dalam Desain

Suatu hal biasanya memiliki makna sehingga tercipta hal tersebut, termasuk elemen-elemen dalam desain. Salah satunya adalah garis. Garis biasa menghubungkan titik-titik sehingga menciptakan suatu gambar. Sederhananya dalam elemen visual bentuk seperti bangun ruang dan konstruksi desain lainnya bisa berasal dari sebuah garis.

Tidak Sembarangan, Ini Dia Makna Unsur Garis dalam Desain Grafis

Ketebalan garis, jumlah lengkungan, memiliki fungsi dan makna tersendiri. Terutama untuk kamu yang ingin memulai desain bisa mulai mencari tahu apa saja makna garis-garis yang hendak kamu ciptakan?

1.   Garis Horizontal

Lurus mendatar, garis horizontal memberikan kesan yang tenang dan statis atau diam. Biasanya ada di pojok atas-bawah sebagai bingkai desain agar selaras dan tenang seperti kesan yang ditampilkan.

2.  Garis Vertikal

Karena menjulang ke atas ataupun memanjang ke bawah, kesan yang ditampilkan dari garis vertikal adalah kesan stabil dan kekuatan. Tiang-tiang dan gedung yang nampak seperti garis vertikal pun akhirnya membuat garis ini memberikan kesan kemegahan.

3.  Garis Diagonal

Bentuknya yang nampak miring, memberikan kesan yang bergerak dan dinamis. Bentuk miring dari garis diagonal yang tidak stabil inilah akhirnya dapat membantu garis-garis lainnya nampak beriringan dan mengurangi kekakuan.

4.   Garis Zig-Zag

Garis yang terlahir dari garis diagonal yang disatukan ini, menghubungkan garis yang satu dengan garis yang lainnya dimana masing – masing arah kemiringannya berlawanan. Karena cukup intens, garis zig-zag akhirnya membawa makna kegembiraan, suatu semangat dan gairah akan kehidupan.

5.  Garis Melengkung

Hadir menyerupai lingkaran yang tidak sempurna, garis melengkung ini tampil seperti sebuah kurva. Kurva yang melengkung itu menampilan bentuk yang halus dan berirama, sehingga memberikan kesan anggun yang mempesona.

6.  Garis Spiral

Meskipun terlihat seperti lingkaran yang bergulungan, spiral masih tergolong dalam keluarga garis. Spiral yang nampak berjalan terus menerus, memberikan kesan kehidupan. Bentuknya yang mengalir dan lentur bisa menghipnotis siapapun yang melihatnya karena kerumitan dalam elemen garis spiral yang bertumpuk-tumpuk.

Untuk mendesain suatu karya termasuk desain-desain dalam benda yang banyak dibutuhkan seperti tali lanyard custom, bisa dibarengi dengan pemahaman makna. Desain yang bersifat seni dan tidak biasa selalu memiliki makna, termasuk elemen dasar seperti garis dalam suatu desain.


Alyandaj Reaction ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions