Perkemahan Di Daerah Tangerang – Alyandaj Reaction
 

Perkemahan Di Daerah Tangerang

| Posted in Perumahan

Perkemahan Di Daerah Tangerang

Kalau jaman2 saya sekolah ni ya (tahun 2000an lah) kemah itu kalo ngga di sekolah ya didaerah yang deket2 hutan atau kebon aja. Tapi, jaman sekarang sih agak berubah kondisi nya. Banyak yang menjadikan bumi perkemahan Tangerang sudah menjadi lahan bisnis perumahan murah Tangerang. Akhir nya banyaklah di buka bumi perkemahan baru dengan segala macam fasilitas. Biasa nya sih di area wisata pegunungan atau pantai. Baru2 ini saya ke pantai Tanjung Lesung da nada fasilitas perkemahan nya juga. Untuk yang ingin mengenalkan suasan alam kepada anak untuk berkemping, fasilitas2 ini bisa dijadikan pilihan yaa.. Karena biasanya dari pemilik area tersebut sudah menyediakan peralatan untuk kemping dan berbagai fasilitas lain nya (termasuk katering).

Nah, ternyata nih ternyata, di daerah dekat tempat tinggal saya (Balaraja), ada perkemahan baru di buka. Area nya berlokasi di kampung Kalapa ds Sindang Jaya. Tepat nya di area rumah makan dan pemancingan Kampoeng Kalapa, keren banget kan yaa.. Bumi perkemahan di rumah makan, kalau lapa tinggal pesan. Tempat nya juga oke lhoo, selain berlokasi di area perkampungan, area sekitar nya juga masih asri dan tepat berada di jalur aliran irigasi. Jadi kalau mau ada acara wisata alam selama perkemahan masih bisa lah, asalakan sudah ada izin dari desa setempat.

Selain itu area nya cukup luas, pas pertama di buka langsung dipakai untuk perkemahan Sabtu Minggu sekitar 1300 Pramuka se kecamata Cikupa, Tangerang, tempat ini juga memiliki fasilitas kamar mandi yang mencukupi. Hanya saja untuk tenda seperti nya harus kita bawa sendiri. Udara sekitar pun masih bersih dan segar, karena relative jauh dari jalan raya dan juga pabrik. Akses dari keluar tol Balaraja Timur, terus putar arah ke arah Tangeran, belok kiri pas di Indomaret sebelum perumahan baru tangerang (Talaga Bestari), cukup ikuti jalan utama nya saja, nanti ketemu saluran irigasi dan belok kanan. Sampai deh di lokasi, setidak nya paling lama 5 menit dari jalan utama.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alyandaj Reaction ©2018. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions