Perbedaan Persepsi Timbulkan Friksi Antara Pemain Sepakbola Bepe Dengan Suporternya. - Alyandaj Reaction
 

Perbedaan Persepsi Timbulkan Friksi Antara Pemain Sepakbola Bepe Dengan Suporternya.

| Posted in blog

Siapa tak kenal dengan Bambang Pamungkas? Altet sepak bola profesional dengan nama tenar Bepe ini dikenal oleh hampir seantero negeri. Lahir dari pasangan suami-istri H Misranto dan Hj Suriptinah ini memang memiliki prestasi yang gemilang dalam persepakbolaan Indonesia, tak heran bila banyak orang yang kagum kepadanya. Prestasi Bepe termasuk gol yang pernah Bepe cetak bisa anda liat di postingan Prediksi skor sepak bola pada artikel lain. Sayangnya bagai pepatah “tak da gading yang tak retak” Bepe pun demikian. Statement Bepe melalui postingan di instagramnya dianggap “salah” oleh seorang suporter persija, Abi Irlan.

Beda Persepsi Picu Friksi Antara Bepe Dengan Abi Irlan

Perbedaan persepsi tersebut membuat Bepe terlibat friksi atau perpecahan dengan suporter Persija tersebut. Entah apa yang menyulut emosi Abi Irlan hingga menentang statement Bepe tersebut. Jika dikaji ulang, tak ada yang 100% salah dan 100% benar dalam kasus ini karena setiap orang boleh berpendapat, andapun demikian. Statement Bepe apa yang membuat suporter persija ini geram dan apakah akan mempengaruhi Prediksi skor?

“Bermainlah untuk Keluargamu” Merupakan Isi statement Bepe yang Memicu Friksi

Perbedaan Persepsi Timbulkan Friksi Antara Pemain Sepakbola Bepe Dengan Suporternya.

Sebuah kalimat sederhana yang muncul dari hati seorang pemain sepak bola Indonesia, “Bermainlah untuk keluargamu” inilah yang memicu perpecahan dengan supporter sepak bola itu sendiri. Pemain dan suporter seharusnya memiliki “nyawa” satu, namun di sini mereka bagai air dan minyak yang tidak mau menyatu. Sayang hal ini hanya dipicu oleh kalimat sederhana yang di posting 2 tahun lalu tepatnya pada 2 Juni 2017 sillam.

Bermainlah untuk Keluargamu” Merupakan Isi statement Bepe yang Memicu Friksi

Perbedaan persepsi makna kata “keluarga” lah yang memicu Abi Irlan untuk berkomentar pada postingan instagramnya dengan merepost foto Bepe dengan komentar panas yaitu “JAKMANIA butuh pemain yang bermain untuk PERSIJA kalo anda @bepe20gak sanggup dan memilih bermain untuk KELUARGA. SILAHKAN ANGKAT KAKI” Padahal “keluarga” bisa bermakna banyak.

Makna Kata “Keluarga” Menjadi Pemicu Frksi antara Pemain dan Supporter

“Bermainlah untuk keluargamu” memang sepenggal kalimat penuh makna. Kata “keluarga” dapat di definisikan banyak hal. Mulai dari makna yang paling gamblang “keluarga” berarti unit terkecil dari masyarakat yang memiliki hubungan darah dengan kata lain keluarga berarti ayah, ibu dan anak. Namun lebih dari itu kata  “keluarga” juga bisa di definisikan secara lebih dalam lagi ya “keluarga” bisa juga berarti seseorang lain, kelompok, bahkan bagian masyarakat lain yang tidak memiliki ikatan darah dengan anda namun memiliki ikatan emosional yang dekat. Dengan kata lain “keluarga” bisa berarti juga sebuah tim sepak bola Persija atau bahkan The Jakmania yang merupakan suporter sepak bola.

Sederhana namun penuh makna, maka memang tidak ada yang bisa disalahkan 100%. Kita doakan saja semoga keduanya bisa segera menemukan jalan untuk damai agar persepak bolaan Indonesia khususnya bagi persija dan Jakmania. Semoga semuanya ini tidak mempengaruhi Prediksi skor dari Tim Persija itu sendiri.

 


Alyandaj Reaction ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions