Norma Mengemudi Demi Perjalanan Yang Aman Dan Selamat Sampai Tujuan – Alyandaj Reaction
 

Norma Mengemudi Demi Perjalanan Yang Aman Dan Selamat Sampai Tujuan

| Posted in advertising

Norma Mengemudi Demi Perjalanan Yang Aman Dan Selamat Sampai Tujuan

Ketika mengemudi sebaiknya kita patut fokus, dan yang terlebih jangan lupakan budi pekerti dalam megemudi. Acap kali banyak yang mengabaikannya, tetapi terbukti hal ini perlu dilaksanakan demi keamanan dan keselamatan di jalan. Faktanya kecelakaan kerap sekali terjadi, hal ini telah dipastikan bahwa penyebabnya adalah banyak orang yang menyampingkan budi pekerti dalam mengemudi.

Norma mengemudi agar aman dan selamat

Setiap orang pasti menginginkan perjalanan yang aman dan selamat  hingga tujuan, berikut adalah beberapa budi pekerti ketika mengemudi yang dapat kita lakukan, diantaranya adalah:

1. Observasi jarak antar kendaraan

Untuk menghindari tabrakan dan benturan dengan kendaraan lain, sebaiknya kita mengatur jarak aman antar kendaraan. Ini adalah budi pekerti penting demi menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, karena dapat memunculkan resiko kecelakaan.

2. Jangan memakai ponsel

Meski memakai hp dilarang keras, tetapi banyak sekali yang masih melakukannya. Bahaya yang dimunculkan ketika memakai hp, salah satunya adalah kehilangan fokus dan keseimbangan ketika mengemudi.  Ini adalah penyebab terbesar terjadinya kecelakaan di jalan.

3. Jangan merokok ketika mengemudi

Dalam perjalanan umumnya kita kerap mengamati pedoman-pedoman peringatan tertulis dilarang merokok ketika berkendara, hal ini akan amat beresiko memunculkan kecelakaan. Kecuali itu, asap rokok yang dimunculkan akan amat mengganggu orang lain.

4. Hormati pengemudi lain

Ketika mengemudi umumnya orang akan amat agresif dan merasa terburu-buru, terlebih apabila terjadi kemacetan maka emosionil seseorang akan terpancing. Seperti semisal terjadi saling mendahului, membunyikan bunyi klakson dengan kencang, atau mengambil jalan dari arah berlawanan. Sebaiknya hindari hal-hal yang akan mengganggu pengemudi lain, lakukanlah perjalanan dengan hening tanpa mengganggu orang lain.

5. Patuhi petunjuk peringatan dan rambu lalu lintas

Fungsi adanya rambu lalu lintas di jalan adalah untuk kenyamanan dan kelancaran perjalanan. Itu juga dengan pedoman-pedoman peringatan yang ada di jalan, seperti semisal pedoman peringatan dilarang merokok ketika berkendara, atau pedoman peringatan dilarang parkir, dan lain sebagainya. Petunjuk-pedoman peringatan dan rambu lalu lintas adalah suatu tata tertib yang patut dilaksanakan, apabila melanggar maka akan beresiko terjadi kecelakaan serta adanya hukuman dari pihak berwajib.

Demikianlah budi pekerti-budi pekerti yang patut dilaksanakan dalam mengemudi, hal-hal hal yang demikian diaplikasikan tiap ketika, maka perjalanan akan aman dan selamat hingga tujuan.  Lain yang perlu diamati adalah jangan memaksakan diri untuk mengemudi apabila dalam kondisi mengantuk


Alyandaj Reaction ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions