Jeli! Merokok di Ruang AC Bisa Melipatgandakan Resiko Malapetaka! – Alyandaj Reaction
 

Jeli! Merokok di Ruang AC Bisa Melipatgandakan Resiko Malapetaka!

| Posted in advertising, Product

Merokok merupakan salah wahid kebiasaan yang dilakukan banyak orang di penjuru dunia. Berdasarkan sejarahnya, merokok mulai dilakukan pada 4000 SM di Amerika dan kurang lebih abad kemudian diperkenalkan di Eropa. Christopher Colombus lah orang Eropa pertama yang menemykan Amerika dan sekalian menemukan tanaman tembakau.

Kegiatan merokok ini terus bertekun hingga sekarang. Saat itu, bisa dikatakan bahwa kemana pun kita pergi, kalian bisa mendapati orang-orang yang merokok. Walaupun begitu, sudah biasa banyak negara yang menyusun regulasi mengenai merokok, khususnya di ruang publik. Pengelola tempat dan sarana publik biasanya juga menyediakan ruang-ruang khusus untuk merokok.

Berdasar pada Undang Undang Nomor 36 tahun 2009 mengenai kesehatan, terdapat setidaknya tujuh tempat dimana aktivitas merokok dilarang atau dikenal dengan identitas kawasan tanpa asap sigaret. Tempat-tempat tersebut adalah saluran pelayanan kesehatan (puskesmas, klinik, RS dll. ), Sekolah, Tempat bermain anak, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja serta tempatatau saluran umum.

Sudah banyak syarat yang dibuat oleh permerintahan sebuah negara untuk memberikan sanksi di dalam orang-orang yang masih mengabaikan dengan merokok di tempat umum. Hal ini pasti lah untuk saling menjaga sidik orang lain yang tidak merokok dan berhak bagi udara segar tanpa tersangkut polusi asap rokok.

 

Bala Merokok di Ruang ber AC

Faktanya, asap sigaret bukan hanya berbahaya untuk orang yang merokok (perokok aktif) dan menghisap gas langsung dari rokoknya. Perokok pasif, atau orang yang berada di dekat perokok aktif dan turut mencucup asap rokok tersebut, pula memiliki resiko terkena gelaran kesehatan yang tinggi. Itulah sebabnya banyak orang yang tidak merokok, tetapi sebab bekerja bersama dengan perokok aktif dan rutin terpapar asap rokok, memiliki resiko tinggi terkena penyakit tata cara pernafasan.

Oleh karena itu, banyak tempat umum yang menerapkan aturan dilarang merokok, khususnya di ruangan ber AC. Karena, merokok di ruang ber AC memiliki resiko yang sangat jelek bagi kesehatan, bahkan 2 kali lipat lebih kritis ketimbang merokok di celah terbuka.

Apa yang berlangsung pada saat Anda merokok di ruangan full AC? Pada saat seseorang merokok di ruangan ber AC, suhu panas yang didapatkan dari pembakaran rokok, bisa bereaksi dengan freon yang terdapat pada AC. Hal ini akan menyebabkan munculnya gas beracun yang membinasakan kesehatan.

Selain itu, di dalam ruangan ber AC ditemui titik-titik embun yang bisa mengikat asap rokok. Tatkala kita bernapas dalam kondisi ruangan serupa itu, maka gas rokok yang terdapat di dalam titik embun dan berubah jadi zat beracun, akan terhirup masuk ke di paru-paru dan menempel. Lagi pula, ruangan ber AC adalah ruangan tertutup, dimana taktik itu membuat asap sigaret akan terjebak lebih lambat dan terhirup lebih banyak ke dalam paru-paru kalian. Tar, nikotin dan karbon monoksida pada asap sigaret yang sudah menjadi partikel beracun dua kali lipat lebih berbahaya. Gas beracun itu dapat dapat menyebabkan alergi pernapasan akut, apalagi penyakit jantung dan tumor ganas yang berakhir dengan petaka.


Alyandaj Reaction ©2019. All Rights Reserved.
Powered by WordPress. Theme by Phoenix Web Solutions